8 Rekomendasi Film Komedi Indonesia Terbaik



Saat kamu mengalami hari yang berat dan melelahkan, disaat itu jugalah kamu membutuhkan sesuatu yang segar dan dapat mengembalikan mood harimu. Jika tidak memungkinkan untuk berjalan-jalan karena dipadatkan oleh segudang jadwalmu, maka menonton film dapat meringankan sedikit bebanmu.

Film Komedi dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk menghibur diri dari beratnya hari yang kamu lalui. Dan jika kamu bingung ingin menonton film komedi apa? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa film komedi terbaik Indonesia buat jadi list tontonan kamu.

1. Cek Toko Sebelah 2



Film ini merupakan sekuel dari film cek toko sebelah series 1 yang rilis pada tahun 2016 lalu. Di series 2 ini, mereka melanjutkan kisah tentang Erwin (Ernest) yang ingin melamar pacarnya Natalie (Laura Basuki), namun terkendala karena tuntutan dari calon mertua.

Sementara di sisi lain, Koh Afuk mendesak Johan dan Ayu untuk segera memiliki momongan. Konflik internal keluarga mereka dibawakan dengan aksi komedi yang pastinya akan mengocok perut kamu.

2. Srimulat: Hil yang Mustahal-Babak Pertama (2022)



Film yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan grup lawak legendaris asal Surakarta yang populer di tahun 80-an. mulai dari terbentuknya awal grup hingga sukses masuk televisi.

Melalui film Srimulat: Hill yang Mustahal, penonton di ajak untuk melihat perjalanan grup srimulat ke ibu kota yang begitu banyak rintangan. Selain itu, penonton juga akan disajikan ide dasar dari komedi yang menjadi trademark grup komedi yang suka musik dangdut ini.

3. I Need You Baby



Selanjutnya, ada film komedi dengan judul I Need You Baby. Film drama komedi keluarga ini mengisahkan tentang sepasang suami-istri yaitu Beno dan Cathy yang sudah membina rumah tangga selama 5 tahun namun belum mempunyai anak. Sementara itu, orang tua Cathy mengancam Cathy untuk menceraikan suaminya Beno jika tak kunjung hamil selama setahun ke depan.

Akhirnya, Cathy memutuskan untuk menyewa bayi milik majikan dari seorang pramusiwi bernama Juwi. Tapi ternyata, inisiatif Cathy ini justru menimbulkan banyak kejadian di luar kendali sepasang suami-istri tersebut. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya? Langsung aja kamu tonton cerita lengkapnya.

4. Gara-Gara Warisan



Film “Gara-Gara Warisan” bercerita tentang persaingan tiga bersaudara untuk merebutkan harta warisan dari milik Dahlan (Yayu Unru), ayah mereka sendiri.

Sebuah tantangan pun diajukan oleh Dahlan untuk menguji kemampuan anak-anaknya mengurus guest house keluarga, namun yang menentukan pemenangnya yaitu para staf guest house. Oleh karena itu, ketiga anak Dahlan ini harus mampu menunjukkan kepemimpinan yang baik di mata para staf.

Adam yang diperankan oleh Oka Antara, selaku anak sulung selalu menyalahkan sikap keras ayahnya untuk kegagalan-kegagalan yang terjadi dalam hidupnya, ia resign dari pekerjaannya untuk menjajal tantangan Ayahnya tersebut.

5. Mendarat Darurat



Film selanjutnya bergenre komedi percintaan, dan disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono. Film ini menceritakan tentang kisah kehidupan rumit sepasang suami istri yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Luna Maya.

Film mendarat darurat ini bercerita tentang kisah seorang suami yang dikabarkan menjadi korban kecelakaan sebuah pesawat, padahal yang sebenarnya terjadi adalah sang suami yang sedang bersama selingkuhannya.

6. Ngeri-Ngeri Sedap



Film ini adalah adaptasi dari novel yang ditulis sendiri oleh sang sutradara. Adapun kisahnya menceritakan tentang empat bersaudara yang memutuskan hidup di perantauan.

Sebagai ibu, Marlina merasa sangat rindu kepada anak-anaknya yang meninggalkannya di kampung. Ia pun membuat skenario agar anak-anaknya mau pulang ke Medan, meski pada akhirnya gagal. Justru rahasia yang selama ini Marlina kubur akhirnya diketahui oleh anak-anaknya dan membuat ricuh.

Begitu film ini dirilis dan tayang di bioskop, film ini langsung ramai diperbincangkan di media sosial.

7. My Stupid Boss 2



Film My Stupid Boss 2 mengisahkan tentang perusahaan Bossman (Reza Rahadian) yang sedang kekurangan karyawan.

Kemudian Bossman bersama Diana (Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (Chew Kin Wah), dan Adrian (Bront Palare) memutuskan pergi ke Vietnam untuk mencari beberapa karyawan baru.

Saat di Vietnam, sudah beberapa karyawan bergabung. Namun karena ulah si Bossman membuat masalah datang silih berganti. Masalahnya itu yakni kesepakatan gaji yang dilanggar hingga para calon karyawan yang mengamuk dan ditangkap polisi.

8. Laundry Show



Cerita film komedi Indonesia selanjutnya, diangkat dari novel karya Uki Lukas. Diceritakan Uki atau yang biasa disapa Kokoh memilih keluar dari pekerjaannya. Ia dengan tekad bulat memutuskan untuk membuat usaha laundry.

Selama memulai bisnis barunya itu, ia dihadapkan pada berbagai masalah seperti keberagaman latar belakang pegawainya sampai persaingan bisnis dengan Agustina. Banyak pelawak terkenal Indonesia seperti Opie Kumis, Ence Bagus, Aming, berkontribusi dalam film ini.

Itulah beberapa rekomendasi film komedi Indonesia terbaik yang dapat membuat kamu merasa terhibur setelah menghadapi hari yang berat. Kamu juga bisa melihat rekomendasi film komedi lainnya disini film komedi terbaik dan rekomendasi film sedih buat kamu yang suka menguras emosi.

Comments