7 Rekomendasi Film Horror Thailand Terbaik


Film dan drama Thailand memang cukup populer saat ini, termasuk di Indonesia. Ada banyak sekali film dan drama Thailand yang bisa kalian tonton sebagai hiburan, salah satunya rekomendasi film horor Thailand terseram.

Yup! Film-film horor ini begitu populer dan sangat menyeramkan. Nah, bagi kalian yang suka dengan film horor, maka berikut ini daftar rekomendasi film horor Thailand terseram yang bisa kalian tonton.

1. SHUTTER (2004)

Rekomendasi film horor Thailand terseram yang pertama ada film berjudul SHUTTER yang tayang pada tahun 2004 silam. Walaupun ini film yang cukup lama, namun masih populer dan masih banyak ditonton loh. Film SHUTTER ini mengisahkan momen setelah kecelakaan tabrak lari, Jane dan pacarnya Tun yang berprofesi sebagai fotografernya, dihantui oleh roh wanita yang muncul dalam foto.

Film SHUTTER sukses menjadi film yang fenomenal dan berhasil mendapatkan penghasilan kotor lebih dari satu juta baht. Film ini sangat membekas di benak para penontonnya. Banyak orang pada saat itu takut mengambil foto dengan kamera mereka. Tidak heran bila film SHUTTER masuk dalam rekomendasi film horor Thailand terseram.

2. COMING SOON (2008)

Film COMING SOON juga masuk ke dalam salah satu daftar rekomendasi film horor Thailand terseram. Film ini terinspirasi dari sebuah cerita urband legend yang terkenal di Thailand. Di awal kisah, ada sebuah syuting film yang menelan korban.

Bukan malah menyelamatkan sang korban, para kru malah tetap mengambil gambar dan memasukkannya ke dalam bagian filmnya supaya terlihat lebih nyata dan meyakinkan para penonton. Setelah film tersebut dirilis di bioskop, kejadian-kejadian menakutkan pun berulang-ulang terjadi di bioskop.

Hantu wanita tergantung jadi sosok yang menyeramkan di dalam studio bioskop. Film ini juga menjadi film lawas yang begitu seram hingga masuk dalam daftar rekomendasi film horor Thailand terseram populer.

3. MEAT GRINDER (2009)

Rekomendasi film horor Thailand terseram berikutnya ada film berjudul MEAT GRINDER. Film ini merupakan salah satu film horor Thailand yang banyak menyuguhkan adegan jump scare loh. Hingga, akan memacu jantung kalian selama menontonnya.

Film MEAT GRINDER ini bercerita tentang seorang tukang mie ayam bernama Buss yang mengalami masa suram karena dagangannya tidak pernah laku. Namun, tiba-tiba secara mendadak menemukan mayat di sisi gerobaknya. Dan menjadikan daging tersebut sebagai bahan untuk produk mie-nya.

4. LADDA LAND (2011)

Rekomendasi film horor Thailand terseram yang lainnya ada film berjudul LADDA LAND yang tayang tahun 2011/ Film menjadi film horor Thailand yang berhasil memboyong banyak penghargaan dalam ajang film Internasional.

Dikisahkan, ada sebuah keluarga baru pindah ke tempat bernama Ladda Land. Namun, belakangan mereka baru tahu kalau kompleks tersebut pernah jadi tempat pembunuhan. Tempat tersebut pun dihantui oleh berbagai hantu yang pernah dibunuh di sana.

5. THE MEDIUM (2021)

Film THE MEDIUM menjadi salah satu film horor yang menarik perhatian di tahun 2021 kemarin. Film THE MEDIUM mempunyai cerita yang kuat dan terasa dekat dengan keseharian dan budaya masyarakat, terkait sistem kepercayaan dan mitos. Film THE MEDIUM bercerita tentang seorang wanita muda yang dirasuki roh jahat misterius.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengusir roh jahat tersebut oleh bibi dari sang gadis yang merupakan seorang dukun titisan Dewa bernama Bayan. Tak saja kuat dari segi cerita, THE MEDIUM juga punya gaya penceritaan yang unik dengan mengambil konsep angle dokumenter. Inilah yang membuat cerita semakin terasa nyata sehingga bisa bikin merinding penonton.

6. GHOST LAB (2021)

Lanjut ke rekomendasi film horor Thailand terseram berjudul ada GHOST LAB. Film ini mengisahkan dua dokter muda yang memiliki perbedaan pandang terhadap dunia supernatural. Wee, nama tokoh yang diperankan oleh Tor Thanapob yakin bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia dapat dijelaskan secara sains.

Berbeda dengan halnya Gla, nama tokoh yang diperankan oleh Ice Paris memiliki keyakinan besar terhadap dunia setelah kematian. Film ini akan sangat cocok bagi kalian yang menyukai unsur jump scare dengan drama. Dan masuk daftar rekomendasi film horor Thailand terseram yang sayang untuk dilewatkan.

7. CRACKED (2022)

Dan rekomendasi film horor Thailand terseram terakhir ada film berjudul CRACKED. Film ini mengisahkan kisah seorang ibu tunggal bernama Ruja yang tinggal bersama putrinya Rachel. Ruja membutuhkan banyak uang untuk membayar biaya pengobatan Rachel yang sakit keras. Hingga ia mendapatkan kabar bahwa ayahnya yang merupakan seorang pelukis meninggal dunia.

Ayahnya meninggalkan cukup banyak warisan bagi Ruja sehingga ia pun harus kembali ke negara asalnya, Thailand untuk mengambil warisan tersebut. Dari banyaknya harta yang ditinggalkan sang ayah, Ruja juga menerima dua lukisan wanita cantik yang dilukis ayahnya. Ia berniat menjual lukisan tersebut untuk membayar biaya operasi mata Rachel.

Namun karena ada retakan dalam lukisan, Ruja pun menghubungi seorang pemugar karya seni sekaligus peneliti lukisan bernama Tim. Segera setelah Tim memeriksa lukisan tersebut, ia dan Ruja merasakan aura aneh dari lukisan tersebut. Penasaran, Tim dan Ruja pun akhirnya mencoba untuk mencari tahu asal-usul dan misteri yang tersimpan di balik lukisan tersebut. Dan keduanya menemukan fakta mengejutkan tentang lukisan warisan ayah Ruja.

Itulah beberapa rekomendasi film horor Thailand terseram yang bisa KLovers tonton. Bukan hanya memiliki kisah yang unik dan seru saja, namun juga penuh akan jump scare.

Comments