5 Rekomendasi Film Horor Jepang yang Paling Menegangkan


Bagi para pencinta film horor, Jepang bisa menjadi tempat yang menarik untuk mencari tontonan yang seram. Selain film-film romantis seperti dorama, Jepang juga memproduksi beberapa film horor yang tak kalah menegangkan dengan horor Hollywood. 

Bahkan, beberapa film horor Jepang seperti Ringu telah diadaptasi menjadi film Hollywood. Jadi, siapkan dirimu dan bersiaplah untuk merasakan ketegangan dari sepuluh film horor Jepang yang paling menegangkan.

Dalam artikel ini, penulis akan merekomendasi film horor jepang yang paling Menegangkan. Yuk simak ulasannya secara lengkap di bawah ini.

1. As the Gods Will (2014)

Bagi para pencinta film horor, Jepang bisa menjadi tempat yang menarik untuk mencari tontonan yang seram. Selain film-film romantis seperti dorama, Jepang juga memproduksi beberapa film horor yang tak kalah menegangkan dengan horor Hollywood. Bahkan, beberapa film horor Jepang seperti Ringu telah diadaptasi menjadi film Hollywood. Jadi, siapkan dirimu dan bersiaplah untuk merasakan ketegangan dari sepuluh film horor Jepang yang paling menegangkan!

2. Tag (2015) 

Film horor Jepang berikutnya yang menarik untuk disimak adalah "Tag" atau dikenal dengan judul asli "Riaru Onigokko". Cerita film ini penuh dengan misteri dan dimulai ketika Mitsuko menjadi satu-satunya siswa yang selamat dari sebuah kejadian mengerikan yang menewaskan banyak orang. Kejadian tersebut terjadi ketika sebuah angin misterius menghantam bus yang ditumpangi Mitsuko dan memenggal kepala penumpangnya. Selain kejadian itu, Mitsuko juga mengalami peristiwa mengerikan lainnya yang menakutkan.

3. Teketeke (2009)

Salah satu film horor yang dirilis pada tahun 2009 mengangkat legenda Jepang yang cukup menyeramkan, yaitu "Teke-Teke". Film ini bercerita tentang hantu wanita setengah badan bernama Teke-Teke yang merangkak dengan kedua tangannya. Teke-Teke tewas dengan tubuh terpotong menjadi dua akibat terlindas kereta api, dan kini arwahnya menghantui siapa pun yang ia mau. Dalam film ini, sosok hantu Teke-Teke terlihat sangat menyeramkan, bahkan ia akan memotong tubuh korbannya menjadi dua.

4. Sadako Vs Kayako (2016)

Pada tahun 2016, dirilislah film "Sadako vs Kayako" yang menyajikan pengalaman menarik dan unik. Dalam film ini, dua hantu legendaris Jepang, yaitu Sadako dari film "The Ring" dan Kayako dari "The Grudge," bersatu dalam satu cerita yang mengguncangkan.

Cerita ini berfokus pada Natsumi, yang menjadi sasaran perhatian kedua hantu ini. Natsumi terkena dua kutukan sekaligus. Pertama, dia menonton video terlarang, dan kedua, dia masuk ke dalam rumah terkutuk milik Kayako dan Toshio. Perjuangan Natsumi menghadapi dua kutukan ini menjadi puncak ketegangan dalam film tersebut.

5. One Cut of the Dead (2017)

Film yang dirilis pada tahun 2017 ini menceritakan tentang zombie dengan sisi menegangkan namun tetap menghibur. Film tersebut bahkan mendapatkan rating 100% dari Rotten Tomatoes karena kesuksesannya. Film tersebut berjudul "One Cut of the Dead" dan bercerita tentang sekelompok orang yang ingin membuat film zombie di sebuah gedung yang ternyata dihuni oleh zombie sungguhan. Mereka harus berjuang untuk keluar dari gedung tersebut dengan selamat.

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi film jepang yang paling menegangkan. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Sekian dan terima kasih.

Comments