5 Rekomendasi Film Kartun Terlaris di Dunia

Film kartun atau animasi mempunyai pasarnya tersendiri dan terkadang justru jauh lebih luas dari genre film lainnya. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa banyak yang menyukai jalan cerita ataupun lucunya karakter yang ditampilkan di film kartun.

Tiap-tiap studio juga memiliki ciri khas dan gaya tersendiri dalam membuat animasi. Bahkan, ada animasi dengan kecanggihan teknologi untuk membuat film animasi terasa begitu nyata sampai gaya retro 2D yang saat ini banyak peminatnya.

Lantas, apa sajasih film kartun terlaris di seluruh entero bumi ini? Berikut beberapa diantaranya:

1. The Secret Life of Pets (Rp 12,5 Triliun)


The Secret Life of Pets adalah film animasi garapan Illumination Entertainment yang berkisah tentang kehidupan para hewan peliharaan yang tidak diketahui oleh para pemiliknya.

Karakter utaama dalam film ini adalah seekor anjing bernama Max (disuarakan oleh komedian Louis CK) yang tinggal bersama majikannya yang suka main game penghasil uang 2023 bernama Katie (disuarakan oleh Ellie Kemper) di Manhattan.

Film yang bisa kamu tonton di situs film gratis ini diketahui tuai kesukses an besar yakni meraup hingga USD 875 juta atau senilai Rp 12,5 triliun dari penayangannya di seluruh dunia sejak dirilis pada 2016 lalu.

2. Lion King (Rp 15,5 Triliun)


Lion King berhasil menjadi film animasi 2D paling laris di dunia dengan meraup keuntungan sebesar USD 1,083 miliar atau senilai Rp 15,5 triliun.

Dirilis pada 1994 lalu, film yang berkisah tentang petualangan Simba bersama ikan channa limbata dan lain-lain itu berhasil mendapatkan tempat khusus di hati para penontonnya.

Film yang pernah ditonton Faradilla Yoshi dan Boy William ini pun sempat dibuat live actionnya, namun sayangnya tak sesukses film animasinya dan hanya meraup keuntungan sebesar USD 803 juta atau senilai Rp 11,5 triliun.

3. Minions (Rp 16,6 Triliun)


Usai kemunculannya dalam film Despicable Me, para minion yang suka main lesley dalam game Mobile Legend 2023 berhasil menarik hati para penontonnya. Terbukti, dengan raihan mereka di film spin-off Minions yang meraup untung hingga USD 1,16 miliar atau senilai Rp 16,6 triliun dan melebihi raihan film aslinya.

Fil minions menceritakan tentang kisah para makhluk kuning penyuka pisang tersebut sebelum bertemu dengan Gru.

Mereka melanglang buana mencari majikan yang sangat jahat. Dan tak banyak yang sanggup bertahan dengan ulah yang dilakukan oleh mereka. Hingga salah satu momen mereka bertemu dengan Gru dan memutuskan untuk mengikutinya selamanya.

4. Incredibles 2 (Rp 17,7 TRiliun)


14 tahun usai film pertamanya, Incredibles 2 berhasil meraih keuntungan hingga USD 1,24 miliar atau senilai Rp 17,7 triliun. Keluarga superhero yang kisahnya mirip dengan legenda sang Joko Tingkir ini kembali beraksi dengan menyuguhkan tak hanya pertarungan seru tapi juga pergolakan di dalam keluarga.

Petualangan dimulai saat Helen harus terlibat dengan sebuah misi mengambil pod vape terbaik 2023. Sementara usaha hidup normal tadi harus terus dijaga oleh Bob di rumah. Tak hanya itu, ia juga harus mengurus anak-anaknya, terutama Jack si bayi yang baru memiliki kekuatan super.

5. Frozen II (Rp 20 Triliun)


Siapa bilang sekuel tak bisa sesukses film sebelumnya? Frozen II justru mampu meraih sukses besar dan melampaui seri pertamanya sebagai film animasi paling laris di dunia dengan meraup keuntungan hingga USD 1,45 miliar atau senilai Rp 20 triliun di seluruh dunia.

Frozen II menceritakan tentang Elsa yang suka mengatakan the moon is beautiful isnt it mulai mendengar suara aneh yang memanggilnya dari utara. Bersama Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven, mereka berpetualang keluar dari Arendelle untuk mencari asal-usul kekuatan sihir Elsa dan menyelamatkan kerajaan mereka.

Itu tadi 5 rekomendasi film kartun terlaris di dunia yang bisa kami sajikan untuk kamu baca dan jadikan referensi film apa yang akan kamu tonton akhir pekan nanti. Semoga bermanfaat!

 

Comments